Kurikulum 2013 dan Implementasinya dalam Perangkat Pembelajaran

Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Sanata Dharma Yogyakakarta pada tanggal 07 September 2013. Menyelengarakan Seminar dengan Topik "...


Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Sanata Dharma Yogyakakarta pada tanggal 07 September 2013. Menyelengarakan Seminar dengan Topik "Kurikulum 2013 dan Implementasinya dalam Perangkat Pembelajaran". Seminar ini diselengarakan di Kampus II Mrican Ruang LPPM. Dengan tiga pembicara:
1. Dra. Th. Sumini, M.Pd.
2. Drs. Sutarjo Adisusiolo J.R., M.Pd.
3. Drs. Y.R. Subakti, M.Pd.
Seminar ini ditujukan untuk para alumni prodi pendidikan sejarah dan mahasiswa pendidikan sejarah, serta untuk umum yang bergelut dalam dunia pendidikan.


Seminar ini diadakan dalam rangka mensosialisasikan kurikulum 2013, menjalin komunikasi dengan alumni prodi pendidikan sejarah dan berdiskusi berkaitan dengan implementasi kurikulum 2013, memberikan wawasan kepada mahasiswa aktif prodi pendidikan sejarah.



Dari hasil seminar ini nampak bahwa pemahaman terdahap kurikulum 2013 ini masih kurang. Berkaitan dengan hal tersebut, seminar ini mendapat tanggapan positif dari peserta seminar, termasuk dari almuni prodi pendidikan sejarah yang telah bergelut lama dalam dunia pendidikan baik tingkat SMA mapupun SMP. Bahwa seminar semacam ini untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan.  


Drs. Th. Sumini, M.Pd. selaku ketua Prodi Pendidikan Sejarah memberikan tanggapan positif hal tersebut, sebagai agenda jangka panjang untuk kegitan-kegiatan seminar berikutnya.

==Pend.Sej.USD.20/09/2013==

Related

Seminar Dosen 2207819556764786261

Post a Comment

emo-but-icon

Form Update Data Alumni Semua Angkatan

ALT/TEXT GAMBAR

Hot in week

Facebook Page

item