Seminar Mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah 2013

      Prodi Pendidikan Sejarah pada semester ganjil tahun 2013, menyelengarakan kegiatan semiar mahasiswa. Pada beberapa semester sebelu...

     
Prodi Pendidikan Sejarah pada semester ganjil tahun 2013, menyelengarakan kegiatan semiar mahasiswa. Pada beberapa semester sebelumnya kegiatan ini belum pernah diselenggarakan. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan dan memacu kemapan mahasiswa dalam menyampaikan dan mempertangung jawabkan karya tulis ilmiah, yang berkaitan dengan implementasi di bidang ilmu pendidikan dan sejarah dalam masyarakat. 
     Kegiatan ini pertama kali diselengarakan pada hari Sabtu, 30 November 2013. Seminar ini dibuka oleh Wakil Kaprodi Pendidikan Sejarah Drs. Y.R. Subakti, M.Pd. Pembicara Seminar ini adalah tiga :
1. Angga Riyon Nugroho
2. Maria Antonia Cunino
3. Filipus Dimas Darumurti 
Tema seminar mahasiswa "Pembelajaran Sejarah Berkarakter". Sementara untuk materi yang disampiakan :
  1. Meningkatkan Karakter Siswa (Competence, Consience, Compassion) Melalui Pembelajaran sejarah berbasis Paradigma Pedagigi Refleksi
  2. Candi Borobudur (Relief Jataka Candi Borobudur) Sebagai Media Pendidikan Karakterli
  3. Menggali Nasionalisme Melalui Sejarah Sarekat Islam Semarang Tahun 1917-1920
Seminar ini dihadiri oleh seluruh angkatan mahasiswa prodi Pendidikan Sejarah. Melalui pembukaannya Wakaprodi mengharapkan kegiatan seminar ini dapat dilaksanakan secara rutin sebagai kegiatan rutin tahunan.

Related

Seminar Mahasiswa 3165445548196335564

Post a Comment

emo-but-icon

Form Update Data Alumni Semua Angkatan

ALT/TEXT GAMBAR

Facebook Page

item